I love to write, whatever, wherever, whenever, and however ♥♡ ☺

Senin, 23 September 2013

Ravi Murdianto Man of The Match Indonesia

Hi, akhirnya kita bertemu lagi. By the way, kemaren malem (22/9) lihat Final AFF U19 gak? Yang gak lihat rugi lho, pertandingannya bikin greget, ahaha. Dan Indonesia berhasil menjadi juara AFF U19 setelah melawati pertandingan selama 2x 45 menit, tambahan waktu 2x15 dan Adu Penalty yang begitu menegangkan.
Akhirnya, kita semua bisa merasakan rasanya jadi juara di bidang sepakbola. Setelah 22tahun puasa gelar. Eh, inget gak sama Entri Baruku kemarin yang judulnya "Dua Puluh Dua" Nah, kemaren itu kan tanggal 22 September dan kemenangan ini sudah ditunggu sejak 22tahun yang lalu:') Rencana Tuhan indah sekali, 22 adalah hari yang bersejarah bagi kita semua.
Mau komentar sekilas tentang pertandingan kemaren. Sebelumnya maaf kalo bahasaku gak bisa kayak komentator sepakbola beneran, mereka hafal banget sama quotes-quotesnya pahlawan kita. Pasti mereka ahli sejarah, luar biasa~
Di menit awal, Evan Dimas dkk. ditekan oleh Vietnam. Indonesia mendapatkan serangan bertubi-tubi untuk sang penjaga gawang mampu menghalau tendangan permain Vietnam. Untuk memasuki ke jantung pertahanan Vietnam bukanlah hal yang mudah, mereka memiliki pemain dengan kualitas hebat. Namun, dengan dukungan ribuan suporter di dalam stadion. Mereka terus maju, mereka tak hentar membombardir pertahanan Vietnam.
FT: Indonesia 0 -  0 Vietnam. Pertandingan dilanjutkan 2x 15menit. Kedua negara tak mau mengalah, mereka melakukan serangan balik untuk memecah kebuntuan. Namun, sampai wasit meniupkan peluit panjangnya skor tetap 0 - 0.
Dan, drama Adu Penalty tak dapat dihindari. Skor masih 6 - 6, kini semua mata tertuju pada pemain Indonesia (Ilham Udin). Penendang terakhir, aku memang tak bisa membaca pikiran orang. Tetapi aku yakin, pasti perasaan Ilham sangat campur aduk. Dengan penuh keyakinan ia melesatkan tendangan, dan Jebret...Goalll! Seisi stadion bergemuh, air mata kebahagiaan tak bisa terbendung lagi.
Banyak ucapan selamat dari berbagai pihak, dan mereka bangga memiliki kiper seperti Ravi. Peyelamat disaat krusial, dipundaknya ada jutaan harapan rakyat Indonesia. Dan Ravi sempat menjadi Trending Topic World Wide di Twitter. 
Sepakbola juga kadang bisa menghipnotis seseorang. "Aku aslinya gak terlalu suka sama sepakbola, tapi setelah lihat pertandingan kemarin jadi suka. Apalagi yang Adu Penalty, menegangkan banget." ujar Fajar siswa asal SP1NDI. Banyak orang yang iri, ada yang bilang jadi fans karbitanlah, dsb. Karbitan? Lha wong ini tentang negara kok, semua elemen campur aduk jadi satu. Toh, baguskan Nasionalisme kita meningkat. So, ambil positifnya aja. Buang hal negatif jauh-jauh :)
Congrats Indonesia, semoga ini bisa menjadi titik awal kebangkitan dunia persepakbolaan di negeri kita. Kami semua bangga akan perjuangan kalian, Garuda Muda. Forza Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar