I love to write, whatever, wherever, whenever, and however ♥♡ ☺

Kamis, 07 November 2013

November♥

Hi readers, lama tak jumpa..
Ok, postingan kali ini aku bakalan bahas pengalaman menarik di bulan ini. Jadi ceritanya, bulan November adalah bulan yang kutunggu-tunggu kedatangannya #eaa. Yang pertama, di bulan ini usiaku bertambah \m/ kalo kata mbak dewi tambah tuwek, wkwks. Dan yang kedua, di bulan ini (7/11) adalah pengumuman 
#JournalistCompetition JunioJRBL2k13 Surabaya Series.


Awalnya aku gak ngerti sama sekali tentang dunia Jurnalis. Dengan bermodal basmallah akhirnya aku ikut kompetisi ini. Kadang ngeny sama sekolah lain, kan disana ada ekstrakulikuler jurnalistik, jadi mereka lebih paham sama dunia yang digelutinya.
#FYI: Penyisihan Awal: 31 Agustus-12 September 2013 & Babak Utama: 4-26 Oktober 2013. Untuk #JournalistCompetition ada jadwal wajib liputnya. Tahun ini adalah tahun pertamaku di dunia jurnalistik. Memang masih terbilang baru, tapi dikesempatan ini aku mendapatkan best partner yaitu Intan FAR.
Ok, bahas tentang pengumuman aja yaa. Jadi, pas hari Kamis kemarin, aku sama Intan otw sekitar jam 10an terus sampai sana mampir ke indomaret graha pena dulu, hihi.
Ohya, mas Ilham selaku redaktur Sportainment Jawa Pos menjelaskan tentang penilaian naskah. Mas Ilham sempat ngomong kalo sebagian besar naskahnya itu tentang Final (naskahku), ada yang bahas tentang suporter, dance dsb (naskahku - suporter) 50% gak ada kutipannya (naskahku ada) *senyum, tapiii kesalahannya adalah kutipannya yang dibelakang_- whoho. Hmm, ngomong apa lagi yaa. Banyak sih, tapi yang tak inget kurang lebihnya seperti itu hehe.
Terus gantian Pak Becky Subechi, wartawan foto Jawa Pos yang bahas tentang fotonya. Aku gak paham sama dunia fotografi, jadi dipostingan kali ini aku gak akan bahas itu, daripada ntar salah malah dikira ngawur haha.
Dan kemudian pengumuman pemenang. Sejujurnya aku ngincer best writer, tapi Tuhan berkata lain. SMP Santa Clara Surabaya berhasil memboyong 3 gelar, yaitu best writer, best spirit, dan tentu saja first place. Salut sama mereka, congrats yaa :-) 


Kalo yang ini, 1st - 5th Place:


Perasaanku setelah pengumuman? Campur aduk, haha. Ada perasaan nyesel, ada perasaan bangga juga bisa ikut di kompetisi yang bergengsi ini. Yaudahlah, ambil positifnya aja, kalo disesali gak bakalan ada habisnya. Kan sekarang aku jadi tau dimana letak kesalahanku, aku dapet banyak pelajaran ((((:
Ini foto bareng para juara & peserta #JournalistCompetition :


Kayaknya bakalan kangen masa-masa ngeliput nih, ahaha. Jadi jurnalis itu gak semudah yang dipikirkan orang lain, tapi seru dapat banyak pengalaman.
Cukup sekian, terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Ditunggu saran dan kritiknya. Sampai bertemu di entri selanjutnya :)

Rabu, 16 Oktober 2013

Promote (Again)

☀  Follow My Ask.fm : FinaKurnia
http://ask.fm/FinaKurnia
☀ Follow My Blog : http://fikusa.blogspot.com/
☀ Follow My Pinterest : FINA KURNIA
http://www.pinterest.com/finakurnia
☀ Follow My Soundcloud : FinaKurnia
https://soundcloud.com/finakurnia
☀ Follow My Twitter @FinaaKS
 
https://twitter.com/FinaaKS
☀ Follow My Wattpad : FinaKurnia
http://www.wattpad.com/user/FinaKurnia


http://www.kompasiana.com/FinaKurnia

☀ Follow Blog kelas saya :
http://koalawarless.blogspot.com/
☀ Follow Twitter kelas saya : @KOALA_SPINDI

 https://twitter.com/KOALA_SPINDI

Sabtu, 12 Oktober 2013

Kemenangan Garuda Jaya Atas Negeri Gingseng

Timnas u-19 kembali mengukir sejarah baru, tadi malam (12/10) Indonesia berhasil mengalahkan raksasa Asia, Korea Selatan dengan skor 3-2.
Di menit awal, kedua kesebelasan saling tampil menyerang. Evan Dimas berhasil membawa Indonesia unggul di menit ke 30. Satu menit berselang, Korea Selatan mendapatkan hadiah penalty. Taesu sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.
Pada menit ke 42, pertandingan dihentikan sementara dikarenakan banyaknya genangan air yang menghambat alur bola. Half time: Indonesia 1 - 1 Korea Republic.
Evan Dimas berhasil menggandakan keunggulan di menit ke 49 setelah memanfaatkan umpan silang dari Maldini. Indonesia sudah mulai menikmati permainan, dan Evan Dimas berhasil mencetak hattrick di menit ke 86. Meonghwon berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke 89.
Hingga wasit membunyikan peluit panjang, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Indonesia. Indonesia berhasil memimpin klasemen Grup G dengan 9 point, dan dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia di Myanmar tahun depan.
"Mulai saat ini, kita harus berpikir bahwa Indonesia adalah raksasa Asia. Kemenangan tersebut berkat campur tangan Tuhan." ujar Indra yang selalu melakukan selebrasi sujud syukur saat timnya berhasil mencetak gol.

Selasa, 01 Oktober 2013

Sweet September

Hi, October!
w/ kak Putu Gede Juni Antara & kak Ravi Murdianto at The Sun Hotel Sidoarjo.
w/ kak Sahrul Kurniawan - 13
w/ kak Ilham Udin Armaiyn (30/9)
w/ kak Miftahul Hamdi

Senin, 23 September 2013

Ravi Murdianto Man of The Match Indonesia

Hi, akhirnya kita bertemu lagi. By the way, kemaren malem (22/9) lihat Final AFF U19 gak? Yang gak lihat rugi lho, pertandingannya bikin greget, ahaha. Dan Indonesia berhasil menjadi juara AFF U19 setelah melawati pertandingan selama 2x 45 menit, tambahan waktu 2x15 dan Adu Penalty yang begitu menegangkan.
Akhirnya, kita semua bisa merasakan rasanya jadi juara di bidang sepakbola. Setelah 22tahun puasa gelar. Eh, inget gak sama Entri Baruku kemarin yang judulnya "Dua Puluh Dua" Nah, kemaren itu kan tanggal 22 September dan kemenangan ini sudah ditunggu sejak 22tahun yang lalu:') Rencana Tuhan indah sekali, 22 adalah hari yang bersejarah bagi kita semua.
Mau komentar sekilas tentang pertandingan kemaren. Sebelumnya maaf kalo bahasaku gak bisa kayak komentator sepakbola beneran, mereka hafal banget sama quotes-quotesnya pahlawan kita. Pasti mereka ahli sejarah, luar biasa~
Di menit awal, Evan Dimas dkk. ditekan oleh Vietnam. Indonesia mendapatkan serangan bertubi-tubi untuk sang penjaga gawang mampu menghalau tendangan permain Vietnam. Untuk memasuki ke jantung pertahanan Vietnam bukanlah hal yang mudah, mereka memiliki pemain dengan kualitas hebat. Namun, dengan dukungan ribuan suporter di dalam stadion. Mereka terus maju, mereka tak hentar membombardir pertahanan Vietnam.
FT: Indonesia 0 -  0 Vietnam. Pertandingan dilanjutkan 2x 15menit. Kedua negara tak mau mengalah, mereka melakukan serangan balik untuk memecah kebuntuan. Namun, sampai wasit meniupkan peluit panjangnya skor tetap 0 - 0.
Dan, drama Adu Penalty tak dapat dihindari. Skor masih 6 - 6, kini semua mata tertuju pada pemain Indonesia (Ilham Udin). Penendang terakhir, aku memang tak bisa membaca pikiran orang. Tetapi aku yakin, pasti perasaan Ilham sangat campur aduk. Dengan penuh keyakinan ia melesatkan tendangan, dan Jebret...Goalll! Seisi stadion bergemuh, air mata kebahagiaan tak bisa terbendung lagi.
Banyak ucapan selamat dari berbagai pihak, dan mereka bangga memiliki kiper seperti Ravi. Peyelamat disaat krusial, dipundaknya ada jutaan harapan rakyat Indonesia. Dan Ravi sempat menjadi Trending Topic World Wide di Twitter. 
Sepakbola juga kadang bisa menghipnotis seseorang. "Aku aslinya gak terlalu suka sama sepakbola, tapi setelah lihat pertandingan kemarin jadi suka. Apalagi yang Adu Penalty, menegangkan banget." ujar Fajar siswa asal SP1NDI. Banyak orang yang iri, ada yang bilang jadi fans karbitanlah, dsb. Karbitan? Lha wong ini tentang negara kok, semua elemen campur aduk jadi satu. Toh, baguskan Nasionalisme kita meningkat. So, ambil positifnya aja. Buang hal negatif jauh-jauh :)
Congrats Indonesia, semoga ini bisa menjadi titik awal kebangkitan dunia persepakbolaan di negeri kita. Kami semua bangga akan perjuangan kalian, Garuda Muda. Forza Indonesia!

Minggu, 22 September 2013

Dua Puluh Dua

Halo readers, mau flashback bentar nih haha. Aku punya blog ini sejak tanggal 11/03/2012 dan postingan pertamaku berjudul "Try to always smile". Alasan aku bikin blog? Hmm, jujur karena coba-coba sih, maklumlah masih fase kelabilan. Selain itu, karena pas browsing ketemu blog yang keren banget, tapi keberatan Gadget kali yaa, lama banget loadingnya. Jadi pengen ngehias blog, dan alhasil blogku sekarang juga keberatan gadget haha. Gak bermaksud buat plagiat sama sekali, aku cuma terinspirasi dari interiornya, dan aku nyesuaikan sama blogku.
Tanggal 11 yah? Hmm, itukan nomer punggungku (baru sadar) haha. Banyak banget angka yang (sama) selalu mucul di kehidupanku, cuma kadang aku yang kurang menyadarinya. Mungkin menurut kalian postingan ini terlalu alay? Karena ngebahas soal angka, haha. Tapi yasudahlah, entah mengapa tanganku gak mau berhenti ngetik soal ini.
Ok, back to the topic. Dua puluh dua? Apa specialnya dari angka ini? Banyak banget bagiku, yang pertama karena Kaka kan nomer punggungnya 22. Kedua, tanggal kelahiran kedua sahabatku juga 22 - (Difaocha: 22 June) & (Tiara: 22 August). Dan yang ketiga, dua puluh dua adalah kelipatan dari nomer punggungku (11), ahaha. Ohya, kalian sadar gak? Sekarang tanggal 22 loh.
Mungkin ini cuma kebetulan, tapi kan Tuhan sudah mengatur semuanya ini. Berarti ini sebuah Takdir. FYI: ini gak ada hubungannya sama sekali sama kayak angka-angka keramat, dsb. Aku bukan tipe orang yang percaya sama yang begituan.
Setelah aku pikir-pikir, apa blog ini mau cuma buat iseng-iseng aja? atau... Tapi masa' mau terus-terusan jadi blog yang gak jelas. Mungkin bagi kalian gak penting yaa. Sebenernya mau ngerubah blog ini, biar gak terlalu keberatan gadget. Tapi nunggu libur panjang dulu, soalnya kan masih banyak tugas yang belum terselesaikan dan fokus UN.
Mungkin, blog ini bisa jadi Diary Online ataupun tempat sharing. Kalo kata Tom Stoppardsih "I still believe that if your aim is to change the world, journalism is a more immediate short-term weapon."
Cukup sekian, terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Ditunggu saran dan kritiknya. Sampai bertemu di entri selanjutnya :)

Sabtu, 21 September 2013

Ricuh, 3 Calo Diamankan

  Sidoarjo - Antrian ribuan suporter sudah terlihat sejak Minggu (22/9) pagi tadi. Mereka rela berdesakan untuk mendapatkan tiket, demi mendukung Tim Garuda Muda di Final AFF U19 yang akan berjuang melawan Vietnam nanti malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
  Panitia mencetak 26.500 lembar tiket untuk pertandingan Final ini. Dalam hitungan jam, tiket sudah ludes terjual. Banyak calo yang berlalu-lalang menawarkan tiket dengan harga yang fantasis. Karena ludesnya tiket final tersebut, mereka emosi dan kericuhan pun tak bisa dihindarkan.
  Kericuhan baru mereda setelah petugas pengamanan hadir untuk menetralkan suasana. Tiga calo diamankan oleh polisi, penonton yang kesal melemparinya dengan batu. Para suporter merasa dirugikan atas kehadiran calo tersebut, karena mereka harus mengeluarkan biaya berkali-kali lipat untuk mendukung Garuda Muda.

Curhat, Penting Gak Sih?

Hi, readers. Udah lama gak mampir di blog, makasih buat yang udah jadi pembaca setiaku :)
By the way, kali ini aku bakalan bahas tentang Curhat? Apasih curhat itu? Kalo dilihat dari kamus anak jaman sekarang sih, Curahan Hati. Tapi permasalahannya, jika terbesit kata curhat itu selalu berbau dengan kegalauan. Emang Curhat itu cuma buat saat Galau? Enggak kan?
Gini, aku cuma mau ngelurusin. Kalo menurut pendapatku, justru curhat itu bisa disemua suasana. Mau happy, sad, flat or others. Cuma kadang kita terjebak dalam kesalahan yang sama.
Nah, selain itu. Curhat selalu diidentikkan dengan wanita. Emang kenapa sama cewek? Ada yang salahkah? Toh, curhat itu hal yang wajar. Jarang banget ada cowok yang curhat ke temennya, takut dibilang kayak cewek kali yaa, padahal sih enggak. Yang jadi pertanyaanku, apa mereka itu menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa bantuan orang lain? Yah, itu memang hak mereka. Kita gak ada hak buat ngelarang.
Ada yang bilang curhat itu bisa meringankan pikiran, bisa juga dapet solusi atas masalahnya itu. Positif kan? Jadi gak ada salahnya kita curhat, asalkan curhat pada orang yang tepat dan bisa dipercaya.
Banyak hal positif yang bisa diambil, jadi jangan terburu-buru berpikiran yang negatif. Ingat, kita ini makhluk sosial. Tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, tapi jangan juga terlalu bergantung kepada orang lain.
Cukup sekian, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Terima Kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.     

Sayap Emas Garuda Muda

   Jumat malam (20/9) dengan dukungan penuh dari para suporter di GDS dan di rumah. Indonesia berhasil menakhlukan Timor Leste dengan skor akhir 2 - 0. Dengan kemenangan itu, Indonesia lolos ke Final Piala AFF U19, 2013. 
  Di menit ke 10, Ilham Udin berhasil menjebol gawang Fagio Augusto da Silva. Tak sampai disitu, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan keras Hargi di menit ke 62. Kepercayaan diri pemain Indonesia meningkat, dengan penuh semangatnya mereka melakukan serangan ke gawang Timor Leste. Peluit panjang yang ditiup wasit, mengakhiri pertandingan yang penuh gengsi ini.
  Banyak bibit baru yang mucul dari turnamen ini. Diantaranya sang Kapten Evan Dimas (6). Ilham Udin (20) yang hobby mengacak-acak pertahanan lawan. Dan sayap kanan Garuda Muda, Maldini Pali (15). 
  Namanya melejit bukan karena mirip dengan Paulo Maldini, pemain Italy. Tapi, karena peforma gemilangnya bersama skuad Garuda Muda. Tak salah jika ia disebut dengan Sayap Emas Garuda Muda.  Pemain muda, yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Ia akan terbang melawati khatulistiwa dan mengitari bumi pertiwi, membagikan prestasinya kepada kita semua.

Jumat, 07 Juni 2013

Wattpad FinaKurnia



Hope you like it and Don't forget to comment! Kalo suka jangan lupa vote yaa. Ditunggu saran & kritikannya. Tunggu Part selanjutnya ;)
Happy Reading♥

Selasa, 04 Juni 2013

Terjemahan Lirik lagu Bruno Mars - Today My Life Begins

I've been working hard so long

Aku tlah begitu lama berusaha

seems like pain has been my only friend

Seakan hanya rasa sakit satu-satunya temanku

My fragile heart's been done so wrong

Hatiku yang rapuh tlah sering tersakiti

I wondered if I'd ever heal again

Aku tak tahu apakah hati ini bisa kan sembuh



PRE-CHORUS

Ohh just like all the seasons never stay the same

Ohh seperti semua musim yang tak pernah sama

All around me I can feel a change (Ohh)

Di sekitarku bisa kurasakan perubahan



CHORUS

I will break these chains that bind me

Kan kuhancurkan rantai yang membelengguku ini

Happiness will find me

Bahagia kan temukanku

Leave the past behind me

Tinggalkan masa laluku

Today my life begins

Hari ini hidupku dimulai

A whole new world is waiting

Seluruh dunia sedang menanti

It's mine for the taking,

Inilah giliranku

I know I can make it

Aku tahu aku bisa melakukannya

Today my life begins

Hari ini hidupku dimulai



Yesterday has come and gone

Hari kemarin tlah datang dan pergi

And I've learned how to leave it where it is

Dan aku tlah belajar cara meninggalkannya di tempat semestinya

And I see that I was wrong

Dan aku tahu bahwa dulu aku salah

For ever doubting I could win

Karena ragukan diriku bisa menang



PRE-CHORUS

CHORUS



Life's too short to have regrets

Hidup ini terlalu singkat tuk disesali

So I'm learning now to leave it in the past

Maka aku belajar tinggalkan masa lalu

And try to forget

Dan berusaha melupakan

Only have one life to live

Hidup hanya sekali

So you better make the best of it

Jadi lakukanlah yang terbaik



CHORUS (2x)



Today my life begins...

Hari ini hidupku dimulai...

Kamis, 30 Mei 2013

My Wattpad

Hola semuaaaa :)
Sudah lama kita tak berjumpa di dunia perblogingan. Sekedar promote. Follow Wattpadku yaa (FinaKurnia) nih linknya: http://www.wattpad.com/user/FinaKurnia 
Kalo ditanya soal Category sih, planningnya banyak. Beberapa diantaranya adalah Classics, Fan Fiction, Short Story & Spiritual. Tapi belum sempet posting sih :D penasaran? Tunggu yaa :)
Jangan lupa di follow yaaa. Bye~

Rabu, 22 Mei 2013

Brigadeiros: delicious and easy to make - @KAKA



I have a very strict diet, but I have a secret to tell! I love "brigadeiros", a sweet thats typical from Brazil. Delicious and easy to prepare. Heat the condensed milk in a saucepan, add a tablespoon of cocoa and butter for ten minutes. Once cooled on a plate, just make small balls and place whatever you prefer on top: cocoa, coconut flour or chocolate shavings. Simple right? what are your favorite desserts? - @KAKA

Jumat, 17 Mei 2013

6 Tokoh Sejarah Dunia



Kubilai Khan
Siapa yang tak kenal dengan tokoh yang satu ini. Ekspansinya kepenjuru dunia meninggalkan rekam sejarah hingga hari ini. Kaisar Mongol yang sangat kejam dan ekspansif ini ternyata memiliki sisi toleransi yang sangat tinggi. Percaya tidak, Kubilai Khan adalah tokoh pemimpin dunia pertama yang menyatakan bahwa hari-hari besar agama Buddha, Kristen, Yahudi, dan Islam dijadikan sebagai hari libur resmi kenegaraan. Asal tahu saja, Kubilai Khan adalah cucu dari Genghis Khan yang sangat legendaris itu yang memiliki kekuasaan yang merentang dari perbatasan Eropa, Timur Tengah, hingga hampir seluruh Asia Timur pada abad ke-13. Dengan kata lain, hari libur resmi kenegaraan pada tiap hari besar agama di dunia memang memungkinkan untuk dilakukan oleh Kubilai Khan karena luasnya wilayah kekuasaannya.



Galileo Galilei

Lahir dalam masa “dark age”, Galileo Galilei hidup kurang beruntung. Setelah pandangan-pandangan ilmiahnya soal tata surya membuat dirinya berurusan dengan pihak gereja, kematiannya pun dirundung masalah. Saat kematiannya pada tahun 1642, jasadnya tidak langsung dikubur, tapi tetap disimpan hingga tahun 1737, kira-kira hampir seabad. Tak cukup hanya itu, sebelum dikubur di Gereja Santa Croce, Florence, Italia, seorang bangsawan tega memotong tiga jari Galileo sebagai kenang-kenangan. Dua dari jari itu kemudian dimiliki oleh seorang dokter Italia, dan jari ketiga-sepotong jari tengah-saat ini berada di Museum Sejarah Ilmu Pengetahuan di Florence, Italia, dipajang menunjuk ke langit di atas tiang marmer.


Abraham Lincon

Tak terbantahkan lagi bahwa Lincoln adalah bapak bangsa Amerika. Tapi anehnya, untuk ukuran seorang tokoh kelas dunia, hidupnya dipenuhi dengan berbagai kegagalan dan tragedi. Tahun 1831 dia mengalami kebangkrutan dalam usahanya. Tahun 1832 dia menderita kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal. Tahun 1833 dia mencoba usaha lagi dan kembali bangkrut. Tahun 1835 istrinya meninggal dunia. Tahun 1836 dia menderita tekanan mental yang sangat berat dan hampir saja masuk rumah sakit jiwa. Tahun 1837, dia kalah dalam suatu kontes pidato. Tahun 1840, ia gagal dalam pemilihan anggota senat AS. Tahun 1842, dia menderita kekalahan untuk duduk di dalam kongres AS. Tahun 1848 ia kalah lagi di kongres. Tahun 1855, lagi-lagi gagal di senat. Tahun 1856 ia kalah dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakil presiden. Tahun 1858 ia kalah lagi di senat. Tahun 1860 akhirnya dia menjadi presiden Amerika Serikat. Dan yang terakhir, pada tahun 1865, selesai menonton opera, John Wilkes Booth, seorang aktor opera, menembaknya hingga tewas!



Johannes Brahm

Dia adalah seorang komposer besar yang pernah dimiliki bangsa Jerman. Hidup tahun 1883 – 1897. Banyak karya besar lahir dari tangannya. Salah satunya yang masyhur adalah Wiegenlied, Op. 49 No. 4 (“Lagu Nina Bobo”, dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Brahms’ Lullaby). Sebagai seorang seniman tentunya banyak orang berpendapat bahwa perasaan mereka sangat halus dan peka. Tetapi komposer yang satu ini tidak. Ia sangat benci dengan binatang. Setiap malam dalam hidupnya, ia naik keloteng rumahnya, mengambil busur dan anak panah, dan membunuh semua kucing milik tetangganya.


Wilhelm Steinitz

Lahir 17 Mei 1836 – meninggal 12 Agustus 1900 (pada umur 64 tahun) ialah seorang pecatur dan juara catur dunia resmi pertama antara tahun 1886 hingga 1894. Ia berasal dari keluarga Yahudi dari Wina di Austria-Hongaria. Kemudian ia tinggal di Inggris dan kemudian mengubah namanya dari Wilhelm menjadi William. Di tahun-tahun akhir hidupnya ia pindah beserta keluarganya ke Amerika Serikat, dan kemudian menderita sifilis. Pada masa tuanya, ia secara perlahan-lahan dijangkiti kegilaan, dan sering merasa bahwa ia dapat menelepon seseorang tanpa menggunakan telepon, ataupun bermain catur tanpa menyentuh bidak. Puncak kegilaannya terjadi saat Steinitz mengumumkan kepada masyarakat luas bahwa ia hendak menantang Tuhan untuk bermain catur. Lebih parah lagi, ia menawarkan fur satu bidak dalam pertandingan ini!


Napoleon Bonaparte
Saat berperang di Timur Tengah tahun 1799, ia bermaksud melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan Perancis, ketika Perancis berhasil merebut Jaffa. Saat itu Napoleon sedang terserang influenza. Saat menginspeksi pasukan, Napoleon terserang batuk berat hingga ia mengutuk “ Ma sacre toux! “ (Batuk sialan!). Perwira pendamping Napoleon merasa sang jenderal mengatakan Massacrez Tous (Bunuh semua). Akibatnya, 1200 orang tawanan Turki itu dieksekusi mati. Tragedi kemanusiaan dalam sejarah yang disebabkan hanya karena batuk sang jenderal dan kuping perwira yang soak!

Minggu, 12 Mei 2013

Taman Bunga Terindah Di Dunia

Add caption
Add caption
Add caption
Add caption
Add caption

Add caption
Add caption
Add caption
Add caption
Add caption

Sabtu, 11 Mei 2013

Earth Pics 11 May 2013







                                                                                                                                     




Film Merah Putih


Merah Putih merupakan film drama fiksi historis Indonesia yang dirilis tahun 2009 dan bagian pertama dari rangkaian film "Trilogi Merdeka" yang merupakan trilogi film perjuangan pertama di Indonesia. Film ini disutradarai oleh Yadi Sugandi dan dirilis dengan semboyan "Untuk merdeka mereka bersatu". Film ini dibintangi antara lain oleh Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola, Teuku Rifnu Wikana, Rahayu Saraswati, Rudy Wowor, dan Astri Nurdin.

Merah Putih adalah film yang diproduksi oleh kolaborasi Media Desa Indonesia milik Hashim Djojohadikusumo (pengusaha dan adik calon wakil presiden RI 2009 Prabowo Subianto) dan rumah produksi film internasional Margate House milik Rob Allyn dan Jeremy Stewart. Latar cerita film ini diambil berdasarkan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947 saat terjadinya peristiwa Agresi Militer Belanda I ke jantung pemerintahan Republik Indonesia di Jawa Tengah. Cerita Merah Putih berputar di sekawanan karakter fiktif yang menjalin persahabatan sebagai kadet dan selamat dari pembantaian oleh tentara Belanda. Mereka kemudian berperang sebagai tentara gerilya di pedalaman dengan diwarnai konflik karena perbedaan sifat, status sosial, etnis, budaya, dan agama.

Berkisah tentang perjuangan melawan tentara Belanda pada tahun 1947. Amir (Lukman Sardi), Tomas (Donny Alamsyah), Dayan (Teuku Rifnu),Soerono - Zumi Zola, dan Marius (Darius Sinathrya) adalah lima kadet yang mengikuti latihan militer di sebuah Barak Bantir di Semarang Jawa Tengah. Masing-masing mempunyai latar belakang, suku, dan agama yang berbeda. Suatu ketika, kamp tempat mereka berlatih diserang tentara Belanda. Seluruh kadet kecuali Amir, Tomas, Dayan dan Marius terbunuh. Mereka yang berhasil lolos, bergabung dalam pasukan gerilya di pedalaman Jawa. Disana,mereka menemui strategi untuk mengalahkan banyak pasukan Belanda.

Merah Putih dishoot dengan kamera film 35mm di tiga lokasi di Indonesia, yaitu Jakarta, Semarang dan Yogyakarta.

Merah Putih tergolong film yang sangat mahal dan mungkin paling mahal dalam sejarah perfilman Indonesia, namun karena didukung Hashim Djojohadikusumo (pengusaha yang tercatat sebagai orang terkaya ke-10 di Indonesia versi sebuah majalah terkenal), film tersebut dapat diproduksi dengan biaya 6 juta dolar AS atau setara dengan Rp 60 miliar untuk ketiga film dalam trilogi tersebut, termasuk juga untuk kegiatan promosi ke sejumlah negara di luar negeri.

Film kedua dalam Trilogi Merdeka, yaitu Merah Putih 2: Darah Garuda telah dirilis pada bulan September 2010






Dan film ketiga, Hati Merdeka, telah dirilis tahun 2011.

FILM KARTUN BUATAN INDONESIA

Mungkin selama ini anda sering menonton film kartun dari negara lain seperti Amerika punya TOM AND JERRY, Atau Jepang punya DORAEMON,dan Malaysia yaitu Upin Ipin. Tapi tahukah anda ternyata Indonesia juga banyak memproduksi film kartun yang tak kalah saingan dengan negara lain. Film apa sajakah itu? Oke, langsung saja.
1.Si kancil
Si kancil adalah film kartun buatan Indonesia yang paling terkenal di kalangan pribumi. Film kartun ini diangkat dari cerita dongeng asli Indonesia yaitu dongeng si kancil yang merupakan cerita turun temurun dari nenek moyang bangsa Indonesia. Film ini menceritakan hewan kancil yang memiliki sifat yang baik, cerdik, bijaksana dan berwibawa. Tentunya Film kartun ini banyak memiliki kumpulan versi cerita dan tidak asing lagi bagi kalangan anak-anak Indonesia.


                                
2.Meraih mimpi
Ini adalah film kartun Indonesia yang paling mendunia yaitu meraih mimpi. Ketika kita kagum dengan animasi Upin dan Ipin, ternyata para kreatif animasi Indonesia lebih memukau kita dengan hadirnya Film Meraih Mimpi yang akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 16 September. Film Meraih Mimpi merupakan Film kartun Animasi 3D Indonesia yang layak diacungi jempol. Dengan mengikutsertakan beberapa nama terkenal dari artis Indonesia seperti Gita Gutawa, Shanty, Ria Irawan hingga Jajang C Noer, Film yang ditangani oleh Nia Dinata ini memang bisa menjadi referensi Film yang menarik saat liburan lebaran nanti seperti Film Sang Pemimpi yang bakal hadir akhir tahun nanti.
Dalam penampilannya di acara Kick Andy, Nia Dinata yakin bahwa Film Meraih Mimpi mampu menyedot perhatian para pecinta Film Indonesia dan penyuka Film Animasi dengan desain 3D yang memukau. Perkembangan Film Indonesia khususnya Film kartun Animasi di Indonesia memang diharapkan semakin berkembang karena para tenaga kreatif Indonesia sudah tidak kalah jika bersaing dengan luar negeri. Bahkan ada seorang animator Indonesia yang telah mengekspor Film Kartun Animasinya ke pasar Eropa. Film Meraih Mimpi menceritakan sebuah semangat pantang menyerah dari setiap gangguan seorang serakah yang ingin merusak alam dan lingkungan hidup. Film Meraih mimpi tidak hanya dimeriahkan dengan tokoh manusia saja, namun juga dengan tokoh binatang yang lucu dan bisa bernayanyi. Tokoh tersebut bisa berpadu dengan baik menjalin sebuah cerita yang menarik dalam Film yang disutradarai oleh orang asing ini.
Untuk anda yang penasaran bagaimanakah jalan cerita Film Meraih Mimpi dan bagaimana kecanggihan para animator Indonesia membuat sebuah Film animasi 3D, silahkan anda menyempatkan diri untuk menonton Film tersebut. Namun di balik kesibukan promosi Film Meraih Mimpi, para pecinta download gratis juga sedang sibuk mencari link Free Download Film Meraih mimpi. Kiranya Film ini bisa memberi inspirasi dan motivasi untuk kita semua.

3.Menggapai bintang
Meskipun film Menggapai Bintang munculnya terlambat di banding film-film anak import lainnya, setidaknya film ini lumayan aman untuk dinikmati anak-anak kita di rumah. Film ini cukup representative sebagai tontonan anak-anak Indonesia di tengah maraknya film-film sejenis yang lebih dulu exsis merambah media televisi di Indonesia. Seperti film Upin Ipin yang sudah lebih dulu digandrungi anak-anak, atau film Khrisna yang banyak alur cerita yang menurut saya cukup sulit dipahami anak-anak. Karena ada unsur gaibnya. Ini tentu saja berbeda dengan budaya masyarakat kita secara umum. Tetapi film-film itu laris manis di pasaran, dan anak-anak sangat menyukainya.
Dengan hadirnya film Menggapai Bintang ini saya berharap, anak-anak Indonesia mencintai hasil karya negerinya sendiri. Di dalam film yang mengedepankan tentang persahabatan, kekeluargaan, pengetahuan, kepedulian, motivasi untuk meraih impian cukup menarik untuk disimak anak-anak.
Tidak hanya lewat penayangan filmnya. Tokoh-tokoh dalam film kartun Menggapai Bintang ini juga telah menjadi bintang iklan dalam iklan-iklan pemerintah seperti dana BOS dan beberapa iklan pemerintah lainnya. Semoga saja kemunculan film ini dapat diterima anak-anak Indonesia dengan baik. Dan berharap bisa juga menjadi icon atau buah bibir mengalahkan film-film import seperti Upin dan Ipin, khrisna atau yang lainnya.

4.Pangeran Dipononegoro the movie
Pangeran Diponegoro The Movie berangkat dari novel Pangeran Diponegoro karya Remy Sylado. Dalam versi animasi layar lebarnya, skenario dimatangkan bersama oleh Agung Waskito ER, Roykhan Ahmad, dan Arimus. Sedangkan penyutradaraannya dipercayakan kepada Arimus.
Ditonton SBY
Menurut rencana, film yang menyasar penonton SD, dan SMP itu akan diedarkan pada bulan Juli, bertepatan dengan liburan sekolah. Namun, karena berbarengan dengan Piala Dunia, maka pihak 21 Cineplex selaku pemutar film, menyarankan untuk mengundurkannya pada bulan Desember.
Film Pangeran Diponegoro The Movie menelan bujet sekitar enam milyar. Dengan menarget raihan penonton di atas dua juta penonton. Hitungan angka dua juta, masih menurut Esa, karena pihaknya, telah melakukan pendekatan dengan beberapa instansi seperti Kementrian Budpar, dan Diknas, untuk memberikan himbauan agar menonton film ini, kepada jajaran di bawahnya. Melalui dua kementrian itu, anak usaha penerbitan buku Tiga Serangkai itu, berharap target dua juta penonton terpenuhi.
''Kalaupun tidak, kami siap merugi,'' katanya. Pilihan merugi siap mereka tempuh, karena sebagaimana berkaca pada industri animasi di Eropa, dan China, sudah selayaknya film animasi produk anak negeri harus juga bisa dikonsumsi untuk format layar lebar. Terlebih Malaysia juga telah mempunyai Upin dan Ipin. Menurut rencana, premier film Pangeran Diponegoro The Movie akan dibuka oleh Jero Wacik selaku menteri Budpar. Dan pada tanggal 17 Agustus akan diputar thriller-nya di Istana untuk ditonton presiden SBY.

5.Catatan si DIAN
Film kartun ini adalah menceritakan seorang bocah kecil Perempuan yang menulis kehidupan sehari-harinya baik di sekolah maupun di Rumah.Film ini biasanya di tayangkan di TVRI.



6.Kampung Edu
Kampung Edu adalah Film kartun program pendidikan anak-anak,Film ini pernah di tayangkan di spacetoon dan more TV. Kampung Edu menyuguhkan keakraban dalam dunia pendidikan anak-anak, cerita yang digarap oleh kawan-kawan penulis dapat mudah diserap oleh para pengisi suaranya dan kami sangat leluasa memerankan tokoh masing-masing dengan segala macam tingkah di dalam studio.
Tokoh-tokoh binatang sengaja dipilih agar lebih mudah diterima oleh anak-anak, Paman Siga (Eka Saktiana) adalah sosok singa yang bijaksana dan selalu mengayomi penghuni kampung edu dalam setiap permasalahan, kemudian ada Agas (Kak Heru) tokoh srigala yang cukup sentral ini selalu gesit dan penuh kreativitas namun sedikit jail, Kinci (Heni dan Esti) tokoh bersosok kelinci yang sedikit manja dan senang bernyanyi, Domdom (Eka Saktiana) seekor domba yang senang melukis dan selalu santai, kemudian ada Kimbo (Kak Heru) tokoh lucu dan sering membuat teman-temannya tertawa, Doko (James Ependi) sosok kodok tokoh manja namun tetap riang. Kemudian pada Kampung Edu 2 ada beberapa tokoh tambahan dimunculkan untuk menambah akrab suasana Kampung Edu yang tokoh-tokohnya disuarakan oleh Azhari, Merry, Lujeng, dan Andi. Adapun rekaman dilakukan di studio VidiVici, Jl.Fatmawati Blok-M. Sebuah studio musik yang disulap menjadi studio take vocal pengisian suara Kampung Edu, tentunya dengan kawan-kawan operator studio yang handal dan mahir Kang Hendra & Mas Agil Punk.

Jumat, 10 Mei 2013

Nasi Kebuli


Bicara tentang Masakan Timur Tengah pasti hal pertama yang terbesit dipikiran kita adalah masakan dengan rempah-rempah yang memiliki cita-rasa yang khas :D Nasi Kebuli Berasal dari Timur Tengah yang biasanya nasi ini di Makan berasama Gulai Kambing, Telor Dadar, Sambal dan juga Acar Nenas. Berikut adalah Resep Nasi Kebuli.

Bahan:

- 1 Kg daging kambing, potong-potong

- 2 liter beras, rendam 1/2 jam, tiriskan

- 1 Kg tomat, diblender dan disaring, untuk mendapatkan airnya saja.

Bumbu:

- 2 buah bawang bombay, iris tipis, bagi dua bagian.

- 3 siung bawang putih

- 2 buah cabe merah buang bijinya

- 1,5 sdm ketumbar bubuk

- 1 sdm jinten bubuk

- 1 ruas ibu jari jahe

- 1 ruas ibu jari lengkuas

- 8 buah cengkih

- 6 buah kapulaga

- 1 jari kayu manis

- 2 sdm ghee/minyak samin untuk menumis

- 1, 5 liter air panas

- garam secukup rasa

Cara memasak :

- Haluskan semua bumbu kecuali, cengkih, kaulaga, kayumanis, dan 1/2 dari bawang bombay.

- Tumis irisan bawang bombay dengan ghee sampa layu, lalu masukkan bumbu halus. Aduk sampai harum.

- Lalu masukkan daging kambing, biarkan sampai air kambing habis dan keluar minyaknya, tanpa lupa mengaduk-aduknya.

- Masukkan air panas kedalam kambing, masak sampai kambing empuk dan airnya tinggal 500 ml.

- masukkan air tomat, aduk hingga rata, lalu masukkan berasnya. Lakukan seperti mengaron nasi biasa. Aduk rata.

- Kukus beras bersama kambingnya hingga matang kira-kira 15-20 menit.

- Angkat dan sajikan hangat bersama acar nanas.