I love to write, whatever, wherever, whenever, and however ♥♡ ☺

Senin, 19 November 2012

Konflik Israel Palestina

Sedih rasanya saat ngeliat berita tentang Konflik Israel Palestina di TV maupun di berbagai situs jejaring sosial. Banyak anak kecil mati tak berdosa. Banyak orang yang bertanya-tanya apakah latar belakang dan tujuan Israel menyerang Palestina? Termasuk saya juga. Setau saya akar dari permasalah ini adalah dulu di awal abad ke 20 Israel tidak memiliki tanah. Kemudian diberikan lahan di Arab untuk menguasai Timur Tengah walaupun secara terpaksa. Tapi, negara Timur Tengah enggan untuk diajak bersatu. Lalu? Konflik ini termasuk dalam ranah agama, politik, atau sosial budaya? Banyak yang bilang karena faktor agama? Karena Israel mayoritas penduduknya adalah Yahudi. Sementara Palestina mayoritas penduduknya adalah Islam. Apa karena itu? Agama dijadikan alasan untuk pertumpahan darah? Try to think more mature! Israel tidak memiliki hak untuk menjajah Palestina! Karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan serta melanggar hukum Internasional. Banyak juga pihak yang berkata bahwa konflik ini murni bukan persoalan agama. 30% orang Palestina adalah non muslim. Konflik politik dimana hak-hak tanah orang Palestina di ambil alih Israel. Saya tidak bermaksud memprovokasi siapapun dan pihak manapun. Saya hanya menyampaikan sebagian pendapat saya tentang konflik yang sudah menelan banyak korban ini. Saya membela Palestina bukan karena saya Muslim! Tapi karena saya memiliki rasa kemanusiaan. Tidak sepatutnya masalah dihadapi dengan jalur perang. Apa gunanya diciptakannya musyawarah di dunia ini? Apakah itu hanyalah kiasan kata tanpa makna? Sungguh menggenaskan. Lalu apakah cukup dengan diplomasi untuk menjadi solusi dari konflik ini? Menurut saya kunci penyelesaian konflik ini ada di tangan AS. Selama kepentingan AS di Timur Tengah ada pada Israel sulit untuk diselesaikan. Ini bukan saatnya untuk saling menyalahkan. Tapi, seharusnya Israel harus sadar. Coba bayangkan jika posisi Israel seperti di Palestina? Mereka pasti ketakutan, tidak bisa tidur nyenyak, dan terus memikirkan nasibnya. Mereka gelisah siang dan malam, mereka tak tau jika disaat ia tidur lelap mungkin ia akan tertidur selamanya karena serangan udara tiba-tiba. Coba kita berpikir lebih dewasa. Mari kita ciptakan ketertiban dunia dan kesejahteraan dunia. Jangan ada lagi pertumpahan darah yang membuat ratusan air mata bercucuran. Jangan membuat orang lain sedih. Ciptakan hidup damai! Apa tujuan kita hidup di dunia ini? Apakah kita hanya mencari kepuasan duniawi kah? Kita hidup di dunia ini hanya sementara, dunia ini hanyalah tempat kita merenung dan bersandar. Perbanyak amalan untuk kehidupan kekal di nirwana hari esok. Lewat postingan ini saya bermaksud untuk mengajak kalian untuk memberikan doa kepada korban-korban semoga amal ibadahnya diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amien :') Walaupun berbeda bahasa tapi aku yakin mereka mengerti makna dari postinganku ini. Dan Allah akan mencatatnya sebagai amalan yang baik :) Doa'kan yang terbaik saja untuk kedua negara ini! Peace is the Key!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar