I love to write, whatever, wherever, whenever, and however ♥♡ ☺

Senin, 12 November 2012

Suka, Sayang, Cinta apa bedanya?

Hallo reader apa kabar? alhamdulillah kita semua masih di berikan kesehatan sehingga bisa membaca postingan ku kali ini :)
Yah, kali ini kita akan membahas tentang Suka, Sayang & Cinta karya kak Ahmad Zaid Al-Fatih.

Suka, sayang dan cinta itu beda tipis. Saking tipisnya

 kadang kita jadi bikin kesalahan yang berdampak 

besar untuk perasaan kita sendiri. Suka, sayang dan

 cinta juga bikin kita bingung, apalagi kalau kita lagi

 terjebak di antara dua orang, dan mulai bingung

 siapa yang harus di pertahanin

Buat ngeyakinin perasaan lo, yuk liat perbedaan suka,

 sayang dan cinta.


Saat lo MENYUKAI seseorang, lo ingin memilikinya


untuk keegoisan lo sendiri.

Saat lo MENYAYANGI seseorang, lo ingin sekali


 membuatnya bahagia dan bukan untuk diri lo sendiri.

Saat lo MENCINTAI seseorang, lo akan melakukan


 apapun untuk kebahagiaannya walaupun lo harus

 mengorbankan jiwa lo.


Saat lo MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya


 maka lo akan bertanya,"Bolehkah aku menciummu?"

Saat lo MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya


 maka lo akan bertanya,"Bolehkah aku memelukmu?"

Saat lo MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya

 maka lo akan menggenggam erat tangannya...

SUKA adalah saat ia menangis, lo akan berkata


 "Sudahlah, jangan menangis."

SAYANG adalah saat ia menangis dan lo akan


 menangis bersamanya.

CINTA adalah saat ia menangis dan lo akan


 membiarkannya menangis di pundak lo sambil 

berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama -

 sama."

SUKA adalah saat lo melihatnya, lo akan berkata, "Ia

 sangat cantik dan menawan."

SAYANG adalah saat lo melihatnya, lo akan melihatnya

 dari hati lo dan bukan mata lo.

CINTA adalah saat lo melihatnya, lo akan berkata,


 "Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah 

Tuhan berikan padaku.."

Pada saat orang yang lo SUKAi menyakiti lo, maka lo


 akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.

Pada saat orang yang lo SAYANGi menyakiti lo, lo


 akan menangis untuknya.

Pada saat orang yang lo CINTAi menyakitilo, lo akan


 berkata, "Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia

 lakukan."

Pada saat lo SUKA padanya, lo akan MEMAKSANYA


 untuk menyukai lo.

Pada saat lo SAYANG padanya, lo akan


 MEMBIARKANNYA MEMILIH.

Pada saat lo CINTA padanya, lo akan selalu


 MENANTINYA dengan setia dan tulus...

SUKA ... =  lo akan menemaninya bila itu


menguntungkan.

SAYANG ... = lo akan menemaninya di saat dia


 membutuhkan.

CINTA ... = lo akan menemaninya di saat bagaimana


 keadaanmu.

Jadi intinya,

SUKA adalah hal yang menuntut.


SAYANG adalah hal memberi dan menerima.


CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.

Nah gimana? Lo cinta atau sayang atau cuman suka

 sama dia?

Tapi bagaimanapun, rasa suka BISA berkembang jadi

 rasa sayang dan rasa sayang otomatis akan tumbuh

 jadi cinta. Tapi kalo lo lagi bingung antara dua orang

, lo pilih yang ada di kategori sayang atau cinta.

 Karena orang yang lo suka, blm tentu bisa bikin lo

 sayang sama dia.

Dan, jangan pernah tinggalin orang yang lo

 cinta atau lo sayang, demi orang yang lo suka.

 Karena pada akhirnya itu akan ngeberatin lo.

 Kecuali orang yg lo cinta atau lo sayang itu

 emang ga pantes untuk dipertahanin.


Pertama kali mbaca postingan ini aku langsung

 termenung. Karena postingannya kak Zaid ini sangat

nyentuh banget di hati. Cuma sekedar nge'share aja

buat referensi :D Nah, gimana dengan kalian nih? 

Cuma sekedar Suka, Sayang atau Cinta? 


Sekian dari saya semoga bermanfaat :) Yang setuju ataupun yang nggak setuju silahkan coment dan beri masukan sesuai dengan pendapat kalian masing-masing. Saya sangat menghormati apapun pendapat anda! Saya akhiri dan sampai bertemu di entri selanjutnya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar