I love to write, whatever, wherever, whenever, and however ♥♡ ☺

Selasa, 20 November 2012

Drama Part I

Sesuai dengan request anak-anak entri kali ini isinya tentang naskah drama kelompok'ku yang pertama : "Doni, Fina, Eva, dan Rizchi " Okehh langsung aja, cekidot :D

Judul : Habis Galau Terbitlah Move On
Author : Fina Kurnia Sari

     Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kita bertemu dengan seseorang yang sangat berarti, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kita harus membiarkannya pergi.

     Doni, Eva dan Fina sedang duduk bersama. Mereka dari tadi melihat Pras yang tak tak berhenti melamun.

     Karena penasaran mereka segera menghampiri Pras.

Doni : "Pras, gak ke kantin? Buruan ntar keburu abis loh makanannya!"
Fina : "Bener kata Doni tuh, ngapain coba ngelamun sendirian di kelas? Kalo kesambet jin iprit kan enggak lucu!"
Eva : "Ayo, Pras ke kantin! Kamu ngapain sih? Lagi semedi atau gimana?"
Pras : "Enggak ah, aku lagi gak mood keluar kelas. Kalian ke kantin aja, aku gak papa di kelas sendirian kok."
Doni, Eva, Fina : "Ya udah deh, kita duluan yaa. Bye, Pras!" (berkata serentak)

Doni, Eva dan Fina pun langsung menuju ke kantin. Mereka heran mengapa sosok Pras yang dulunya ceria kini berubah menjadi pendiam.

Fina : "Eh, ke kelas yuk! Kasian Pras sendirian!"
Eva : "Iya juga sih, come on!" 
Doni : "Yomaaan, sekalian aku juga mau tanya kenapa Pras jadi pendiem gitu."

                                                       On the way - - - > 8A

Doni : "Assalamuaikum. Hallo, Pras!" (sambil mengangkat tangannya dengan penuh semangat)
Pras : "Hallo, bro!" (jawabnya sambil tersenyum)
Eva : "Pras, kenapasih dari tadi diem terus?"
Fina : "Bentar deh, coba aku terbak. Hmmm, lagi galau yaa Pras?"
Pras : "Hahahaha, tau aja nih anak."


     Tiba-tiba Pras berjalan menuju ke depan kelas. Dan Pras pun menyanyikan sebuah lagu dari Last Child.

Fina : "Eh Don, Pras itu kenapasih? Udah setres kali yaa? Kok gak jelas gitu!"
Doni : "Heh, ngawur kamu itu!"
Fina : "Haha ya sorry lagian Pras sih gitu. Galau? Emang penting? Enggak kan!"
Eva : "udah-udah. Mendingan kita samperin Pras. Kok kayaknya ngenes banget ya itu orang?"

Doni : "Ok deh"

Fina : "Pras, kalo ada masalah cerita dong. Walaupun gimana juga kita semua kan temen kamu!"
Pras : "Iyadeh, nanti ya pas pulang sekolah. Lagian bentar lagi jam istirahatnya mau habis."

     Kami semua pun mengikuti pelajaran ke 5-6. Jam menunjukkan pukul 11.00 saatnya untuk pulang.

Doni : "Pras, katanya mau cerita?"
Pras : "Langsung to the point aja nih?"
Eva : "Yaiyalah masa' yaiya dong!"
Pras : "Aku galauuuu......" (masang wajah melas)
Fina : "Lho, Pras bisa galau juga toh! Galau tingkat apa Pras? Kabupaten/Propinsi? Atau Galau Badai?
Pras : "Galau tingkat Internasional ini!"
Eva : "Ciyuus? Cungguh, Enelan?"
Pras : "Terus gue harus gulung-gulung di lantai sambil bilang WOW gitu?"
Doni : "Nggak sekalian gangnam style aja, Pras?"
Pras : "Jangan gitu tah! Lak yo tambah galau seh!"
Doni : "Sorry-sorry kita semua kan pengen ngebantuin kamu!"
Eva : "Move On dong Pras!"
Fina : "Move On memang sulit, tapi jika kamu memiliki keyakinan. Semua itu bisa terjadi!"
Doni : "Buat apa kamu galau ngerasa kesepian? Padahal masih banyak orang di luar sana yang care sama kamu!"
Fina : "Ayo Pras, Move On! Say No To Galau!"
Eva : "Senyuman dapat membantu meringankan beban kita. Try to always smile, Pras!"
Pras : "Makasih ya temen-temen kalian benar! Buat apa aku galau? Alhamdulillah Tuhan telah mengirimkan malaikat-malaikat kece'nya untuk membantu menyadarkanku."
Eva : "Haha, bisa aja Pras!"
Fina : "Nah, itulah gunanya teman. Saling membantu dalam suka maupun duka." (jawabnya sambil tersenyum)
Doni : Okeeh sip, eh Pras daripada bete nggak ngapa-ngapain. Freestyle yukk!"
Pras : "Ayokk, siapa takut!"
Fina : "Nah gini dong dari tadi! Jangan galau lagi yaa teman-teman!"


                                                         Doni dan Pras Freestyle

Eva : "Hey, teman-teman udah siang nih. Pulang yukk!"
Fina : "Ayooo, aku juga lagi laper nih! Eh, bareng dong temen-temen pulangnya" (bujuknya)
Doni : "Wani pirooooo.......? wkwkw."
Pras : "Ayoo ayooo. Mari pulang marilah pulang bersama-sama."
Fina : "Ceilaaah, nyanyi Pras?"
Pras : "Enggak, cuma lagi ngepel aja!"
Doni : " Pantesan suaranya serak-serak becek."

Eva : "Udah-udah. Ayo pulaaangg....!"

     Waktu akan terasa lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu panjang bagi mereka yang gelisah, dan terlalu pendek bagi yang bahagia. Namun waktu adalah keabadian bagi mereka yang mampu bersyukur. So, jangan galau lagi yaa! ZAMAN GINI GALAU? GAK LAH YAW!

                                                                                                        SELESAI

   Nah, gimana nih menurut kalian? Bad, Good or Better? :D maklum masih pemula dalam hal menulis naskah. Ohyaa ini cuma sekedar Flashback aja soalnya tadi pas pelajaran Bahasa Indonesia kan disuruh mbuat naskah drama lagi. Nah ini kan bisa dibuat referensi. Tapi, drama yang kedua ini beda lagi kelompoknya. Yaa cuma beda satu sih, Pras diganti sama Achmad Asduqi Alawy alias Ahong. Tadi sempet debat juga tentang Drama yang kedua. Dan akhirnya diputuskan bahwa judul drama yang kedua adalah "CINTA SEGI EMPAT" unique kan judulnya? :p Hahaha, penasaraan sama isinyaa....? Tunggu di postingan selanjutnya :)

     Sekian dari saya semoga bermanfaat :) Saya akhiri dan sampai berjumpa di postingan selanjutnya kawaaaaan ;;)

Senin, 19 November 2012

Konflik Israel Palestina

Sedih rasanya saat ngeliat berita tentang Konflik Israel Palestina di TV maupun di berbagai situs jejaring sosial. Banyak anak kecil mati tak berdosa. Banyak orang yang bertanya-tanya apakah latar belakang dan tujuan Israel menyerang Palestina? Termasuk saya juga. Setau saya akar dari permasalah ini adalah dulu di awal abad ke 20 Israel tidak memiliki tanah. Kemudian diberikan lahan di Arab untuk menguasai Timur Tengah walaupun secara terpaksa. Tapi, negara Timur Tengah enggan untuk diajak bersatu. Lalu? Konflik ini termasuk dalam ranah agama, politik, atau sosial budaya? Banyak yang bilang karena faktor agama? Karena Israel mayoritas penduduknya adalah Yahudi. Sementara Palestina mayoritas penduduknya adalah Islam. Apa karena itu? Agama dijadikan alasan untuk pertumpahan darah? Try to think more mature! Israel tidak memiliki hak untuk menjajah Palestina! Karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan serta melanggar hukum Internasional. Banyak juga pihak yang berkata bahwa konflik ini murni bukan persoalan agama. 30% orang Palestina adalah non muslim. Konflik politik dimana hak-hak tanah orang Palestina di ambil alih Israel. Saya tidak bermaksud memprovokasi siapapun dan pihak manapun. Saya hanya menyampaikan sebagian pendapat saya tentang konflik yang sudah menelan banyak korban ini. Saya membela Palestina bukan karena saya Muslim! Tapi karena saya memiliki rasa kemanusiaan. Tidak sepatutnya masalah dihadapi dengan jalur perang. Apa gunanya diciptakannya musyawarah di dunia ini? Apakah itu hanyalah kiasan kata tanpa makna? Sungguh menggenaskan. Lalu apakah cukup dengan diplomasi untuk menjadi solusi dari konflik ini? Menurut saya kunci penyelesaian konflik ini ada di tangan AS. Selama kepentingan AS di Timur Tengah ada pada Israel sulit untuk diselesaikan. Ini bukan saatnya untuk saling menyalahkan. Tapi, seharusnya Israel harus sadar. Coba bayangkan jika posisi Israel seperti di Palestina? Mereka pasti ketakutan, tidak bisa tidur nyenyak, dan terus memikirkan nasibnya. Mereka gelisah siang dan malam, mereka tak tau jika disaat ia tidur lelap mungkin ia akan tertidur selamanya karena serangan udara tiba-tiba. Coba kita berpikir lebih dewasa. Mari kita ciptakan ketertiban dunia dan kesejahteraan dunia. Jangan ada lagi pertumpahan darah yang membuat ratusan air mata bercucuran. Jangan membuat orang lain sedih. Ciptakan hidup damai! Apa tujuan kita hidup di dunia ini? Apakah kita hanya mencari kepuasan duniawi kah? Kita hidup di dunia ini hanya sementara, dunia ini hanyalah tempat kita merenung dan bersandar. Perbanyak amalan untuk kehidupan kekal di nirwana hari esok. Lewat postingan ini saya bermaksud untuk mengajak kalian untuk memberikan doa kepada korban-korban semoga amal ibadahnya diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amien :') Walaupun berbeda bahasa tapi aku yakin mereka mengerti makna dari postinganku ini. Dan Allah akan mencatatnya sebagai amalan yang baik :) Doa'kan yang terbaik saja untuk kedua negara ini! Peace is the Key!

SURAT TERBUKA UNTUK BANGSA INDONESIA DARI GAZA

Aku mendapatkan surat ini dari FP "Aku Cinta Indonesia" di Facebook dan aku pikir ini memang layak untuk di share. Untuk saudara-saudara kita di Palestina. #SaveGaza #SavePalestina #IndonesiaPrayForGaza !

♥ Bismillaahir Rahmaanir Rahiim ♥


Untuk saudaraku di Indonesia, ..Saya tidak tahu, mengapa saya harus menulis dan mengirim surat ini untuk kalian di Indonesia .. Namun, jika kalian tetap

bertanya kepadaku, kenapa?? Mungkin satu-satunya jawaban yang saya miliki Adalah karena Negeri kalian berpenduduk muslim Terbanyak di punggung bumi ini .. bukankah demikian wahai saudaraku???

Disaat saya menunaikan ibadah haji beberapa tahun silam, ketika pulang dari melempar jumrah, saya sempat berkenalan dengan salah seorang aktivis da’wah dari Jama’ah haji asal Indonesia, dia mengatakan kepadaku, setiap tahun musim haji ada sekitar 205 ribu jama’ah haji berasal dari Indonesia datang ke Baitullah ini?!!!?.

Wah,,,,sungguh jumlah angka yang sangat fantastis & membuat saya berdecak kagum, Lalu saya mengatakan kepadanya, saudaraku ..jika jumlah jama’ah Haji asal GAZA sejak tahun 1987 Sampai sekarang di gabung .. itu belum bisa menyamai jumlah jama’ah haji Dari negeri kalian dalam satu musim haji saja ...

Padahal jarak tempat kami ke Baitullah lebih dekat di banding kalian yah? Wah?.wah?pasti uang kalian sangat banyak yah, apalagi menurut sahabatku itu ada 5 % dari rombongan tersebut yang menunaikan ibadah haji untuk yang kedua kalinya ..? .. Subhanallah.

Wahai saudaraku di Indonesia, ..

Pernah saya berkhayal dalam hati, kenapa saya & kami yang ada di GAZA ini, tidak dilahirkan di negeri kalian saja. Wah? pasti sangat indah dan mengagumkan yah. Negeri kalian aman, kaya dan subur, setidaknya itu yang saya ketahui tentang negeri kalian..

Pasti para ibu-ibu disana amat mudah Menyusui bayi-bayinya, susu formula bayi pasti dengan mudah kalian dapatkan di toko-toko & para wanita hamil kalian mungkin dengan mudah bersalin di rumah sakit yang mereka inginkan.

Ini yang membuatku iri kepadamu saudaraku Tidak seperti di negeri kami ini, saudaraku, anak-anak bayi kami lahir di tenda-tenda pengungsian. Bahkan tidak jarang tentara Israel menahan mobil ambulance yang akan mengantarkan istri kami Melahirkan di rumah sakit yang lebih lengkap alatnya di daerah Rafah, Sehingga istri-istri kami terpaksa melahirkan diatas mobil ... yah diatas mobil saudaraku!!


Susu formula bayi adalah barang yang langka di GAZA sejak kami di blokade 2 tahun lalu, Namun isteri kami tetap menyusui bayi-bayinya dan menyapihnya hingga dua tahun lamanya Walau, terkadang untuk memperlancar ASI mereka, isteri kami rela minum air rendaman gandum. Namun .., mengapa di negeri kalian, katanya tidak sedikit kasus pembuangan bayi yang tidak jelas siapa ayah & ibunya, terkadang ditemukan mati di parit-parit, di selokan-selokan dan di tempat sampah ...itu yang kami dapat dari informasi televisi.

Dan yang membuat saya terkejut dan merinding,,, ,, ternyata negeri kalian adalah negeri yang tertinggi kasus Abortusnya untuk wilayah ASIA ... Astaghfirullah. Ada apa dengan kalian ..???


Apakah karena di negeri kalian tidak ada konflik bersenjata seperti kami disini, sehingga orang bisa melakukan hal hina tersebut ..?!! !, sepertinya kalian belum menghargai arti sebuah nyawa bagi kami di sini. Memang hampir setiap hari di GAZA sejak penyerangan Israel, kami menyaksikan bayi-bayi kami mati, Namun, bukanlah diselokan-selokan .. atau got-got apalagi ditempat sampah? saudaraku! !!, Mereka mati syahid .. saudaraku! mati syahid karena serangan roket tentara Israel !!!


Kami temukan mereka tak bernyawa lagi dipangkuan ibunya, di bawah puing-puing bangunan rumah kami yang hancur oleh serangan roket tentara Zionis Israel ...


Saudaraku .., bagi kami nilai seorang bayi adalah Aset perjuangan perlawanan kami terhadap penjajah Yahudi. Mereka adalah mata rantai yang akan menyambung perjuangan kami memerdekakan Negeri ini. Perlu kalian ketahui,,,sejak serangan Israel tanggal 27 desember (2009) kemarin, Saudara-saudara kami yang syahid sampai 1400 orang, 600 diantaranya adalah anak-anak kami Namun,,,,sejak penyerangan itu pula sampai hari ini, kami menyambut lahirnya 3000 bayi baru Dijalur Gaza, dan Subhanallah kebanyakan mereka adalah anak laki-laki dan banyak yang kembar ... Allahu Akbar!!!


Wahai saudaraku di Indonesia, ...


Negeri kalian subur dan makmur, tanaman apa saja yang kalian tanam akan tumbuh dan berbuah, Namun kenapa di negeri kalian masih ada bayi yang kekurangan gizi, menderita busung lapar, Apa karena kalian sulit mencari rezki disana ..? apa negeri kalian sedang di blokade juga ..?

Perlu kalian ketahui .. saudaraku, tidak ada satupun bayi di Gaza yang menderita kekurangan gizi apalagi sampai mati kelaparan .., walau sudah lama kami diblokade .. Kalian terlalu manja?!? Saya adalah pegawai Tata usaha di kantor pemerintahan Hamas Sudah 7 bulan ini, gaji bulanan belum saya terima, tapi Allah SWT yang akan mencukupkan rezki untuk kami.


Perlu kalian ketahui pula, bulan ini saja ada sekitar 300 pasang pemuda Baru saja melangsungkan pernikahan,, ,yah,,,mereka menikah di sela-sela serangan agresi Israel, Mereka mengucapkan akad nikah, diantara bunyi letupan bom dan peluru saudaraku. Dan Perdana menteri kami, yaitu ust Ismail Haniya memberikan santunan awal pernikahan Bagi semua keluarga baru tersebut.


Wahai Saudaraku di Indonesia, ..


Terkadang saya pun iri, seandainya saya bisa merasakan pengajian atau halaqoh pembinaan Di Negeri antum, seperti yang diceritakan teman saya tersebut.


Program pengajian kalian pasti bagus bukan, banyak kitab mungkin yang telah kalian baca, dan Buku-buku pasti kalian telah lahap .., kalian pun sangat bersemangat bukan, itu karena kalian punya waktu .. Kami tidak memiliki waktu yang banyak disini wahai saudaraku ... Satu jam .., yah satu jam itu adalah waktu yang dipatok untuk kami disini untuk halaqoh Setelah itu kami harus terjun langsung ke lapangan jihad, sesuai dengan tugas yang Telah diberikan kepada kami.

Kami di sini sangat menanti-nantikan hari halaqoh tersebut walau Cuma satu jam saudaraku ..,Tentu kalian lebih bersyukur, kalian lebih punya waktu untuk menegakkan rukun-rukun halaqoh, Seperti ta’aruf (saling mengenal), tafahum (saling memahami) dan takaful (saling menangung beban) di sana .. Hafalan antum pasti lebih banyak dari kami .. Semua pegawai dan pejuang Hamas di sini wajib menghapal surat al anfaal sebagai nyanyian perang kami, saya menghapal di sela-sela waktu istirahat perang, bagaimana Dengan kalian??


Akhir desember kemarin, saya menghadiri acara wisuda penamatan hafalan 30 juz anakku yang pertama, ia diantara 1000 anak yang tahun ini menghapal al qur?an, umurnya baru 10 tahun , Saya yakin anak-anak kalian jauh lebih cepat menghapal al quran ketimbang anak-anak kami disini, di Gaza tidak ada SDIT seperti di tempat kalian, yang menyebar seperti jamur sekarang.


Mereka belajar di antara puing-puing reruntuhan gedung yang hancur, yang tanahnya sudah Diratakan, diatasnya diberi beberapa helai daun pohon kurma .., yah di tempat itulah mereka belajar Saudaraku,, bunyi suara setoran hafalan al quran mereka bergemuruh diantara bunyi-bunyi senapan tentara Israel? Ayat-ayat Jihad paling cepat mereka hafal .., karena memang didepan mereka tafsirnya. Langsung Mereka rasakan.


Wahai Saudaraku di Indonesia, ..

Oh, iya, kami harus berterima kasih kepada kalian semua, melihat aksi solidaritas yang kalian perlihatkan kepada masyarakat dunia, kami menyaksikan demo-demo kalian disini. Subhanallah, .. kami sangat terhibur, karena kalian juga merasakan apa yang kami rasakan disini. Memang banyak masyarakat dunia yang menangisi kami di sini, termasuk kalian di Indonesia.

Namun,,,bukan tangisan kalian yang kami butuhkan saudaraku Biarlah butiran air matamu adalah catatan bukti nanti di akhirat yang dicatat Allah sebagai Bukti ukhuwah kalian kepada kami. Doa-doa kalian dan dana kalian telah kami rasakan manfaatnya.


Oh.., iya hari semakin larut, sebentar lagi adalah giliran saya Untuk menjaga kantor, tugasku untuk menunggu jika ada telepon dan fax yang masuk Insya Allah, nanti saya ingin sambung dengan surat yang lain lagi Salam untuk semua pejuang-pejuang islam di Indonesia.

( Gaza City ..1430 H )



Akhhuka….. Abdullah



... Silakan baca dan resapi surat diatas, betapa miris dan terlukanya hati saat surat diatas diterima nurani kita, betapa terlukanya saudara kita disana. Tetap dukung mereka walau hanya Do’a ataupun dana yang bisa kita lakukan, Allahu Akbar ...


(♥ Subhallah & Semoga Bermanfaat ♥)

______________________________________________________

Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat.

Silakan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun.

semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.


Aamiin Ya rabbal 'alamiin |


#BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI#

Rabu, 14 November 2012

Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Korupsi adalah salah satu masalah utama yang ada di Indonesia. Walaupun proses pencarian para koruptor sudah terlaksana tapi masih belum maksimal. Belum maksimal bukan berarti belum berhasil, akan tetapi kurangnya dukungan dari masyarakat.

Masyarakat terlalu banyak berkomentar, tanpa membuahkan hasil. Memang setiap masyarakat memiliki hak untuk mengemukakan pendapat. Tidak ada salahnya jika kita berkomentar, tapi seharusnya kita dalam berkomentar memberikan komentar positif yaitu komentar yang membangun, tidak mengandung unsur adu domba.

Mungkin salah satu faktor penyebab korupsi adalah lemahnya hukuman terhadap para koruptor. Untuk para koruptor hukum mau diajak negosiasi. Hal ini yang menyebabkan tingkat korupsi semakin meningkat dan merajalela di negeri ini. Karena itu kita harus menuntas korupsi sampai ke akar-akarnya.

Pertama-tama kita harus membenahi diri kita sendiri. Apakah kita sudah layak menjadi ketua KPK? Kita harus menanamkan sifat jujur, pemberani, ikhlas dan yang terpenting adalah tidak pandang bulu. Kita harus bisa mengubah imej jelek KPK yang saat ini mulai diragukan kinerjanya oleh masyarakat. Seorang terpelajar harus belajar adil sudah sejak dalam pikiran, apalagi dalam perbuatan. Itulah arti terpelajar yang sebenarnya.

Banyak yang bilang keadilan telah lama dikubur di negeri ini? Lalu siapa yang harus bertanggung jawab atas semua ini? Apa semua masalah ini hanya tanggung jawab KPK saja? Tentu tidak bukan! Kita harus bekerja sama dalam memberantas korupsi. Sebagai warga negara yang baik kita juga harus berperan aktif dalam pemberantasan korupsi.

Hukuman yang berlaku harus sesuai dengan prosedur yang berlaku sesuai dengan UUD 1945. Dan uang hasil korupsi tersebut harus dikembalikan 100% , yang nantinya akan digunakan untuk keperluan negara dan masyarakat.

Jika saya menjadi Ketua KPK saya akan memberikan tambahan pelajaran tentang nilai-nilai Agama dan Pancasila. Karena dengan mendalami ajaran agama yang benar serta mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari adalah salah satu cara efektif untuk mengurangi tingkat korupsi yang ada di Indonesia.

Semua masyarakat harus paham tentang hukum, mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas. "Setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan hukum" hal ini sesuai dengan pasal 28D ayat 1. Jadi, masyarakat tidak perlu takut dan khawatir karena ia telah dijamin keamanannya oleh hukum.

Coba kita baca risalah Tan Malaka yang berjudul Merdeka 100%. Menurut Tan Malaka tak ada artinya kemerdekaan jika kelompok miskin ditiadakan haknya. Tak hanya itu. Taufik Ismail juga meluapkan perasaannya lewat karyanya yang berjudul : Malu (aku) Jadi Orang Indonesia. Sebenarnya korupsi adalah dampak negatif dari masa kolonial Belanda. Lalu, untuk apa KORUPSI itu masih dipertahankan? Indonesia sudah Merdeka, kawan! Hapus semua dampak negatifnya dan cobalah ambil sisi positifnya. 

Saya kurang setuju jika ada pengucilan terhadap para Koruptor. Karena masih ada kemungkinan besar para koruptor tersebut untuk taubat dan insyaf. Jika kita membandingkan hukuman orang Korupsi di Indonesia dengan di negara lain sungguh sangat jauh berbeda. Bukan karena apa-apanya, tapi karena Dasar Negara, Idoelogi, dan Pandangan Hidup Bangsa Indonesia adalah Pancasila. Jadi Pancasila merupakan sumber acuan dalam menyusun etika berbangsa dan bernergara.

Tapi, jika sang Koruptor sudah memakan uang negara diatas 1M lebih baik dihukum mati! Karena uang 1M bisa digunakan untuk memperbaiki fasilitas umum, seperti jalan, sekolah, rumah sakit, dan sebagainya. Jadi, jika orang ingin Korupsi ia pasti akan berpikir dua kali. Ini bukan Sadis tapi lebih tepatnya Hukuman yang Tegas. 

Keadilan dan Kekuasaan harus seiring sejalan, karena itu apapun yang adil mungkin berkuasa dan apapun yang berkuasa harus adil - Blaise Pascal. MUNDUR DITINDAS ATAU BANGKIT MELAWAN, SEBAB DIAM ADALAH PENGKHIANAT! Hanya sekian yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dalam memberantas Korupsi.

Senin, 12 November 2012

Suka, Sayang, Cinta apa bedanya?

Hallo reader apa kabar? alhamdulillah kita semua masih di berikan kesehatan sehingga bisa membaca postingan ku kali ini :)
Yah, kali ini kita akan membahas tentang Suka, Sayang & Cinta karya kak Ahmad Zaid Al-Fatih.

Suka, sayang dan cinta itu beda tipis. Saking tipisnya

 kadang kita jadi bikin kesalahan yang berdampak 

besar untuk perasaan kita sendiri. Suka, sayang dan

 cinta juga bikin kita bingung, apalagi kalau kita lagi

 terjebak di antara dua orang, dan mulai bingung

 siapa yang harus di pertahanin

Buat ngeyakinin perasaan lo, yuk liat perbedaan suka,

 sayang dan cinta.


Saat lo MENYUKAI seseorang, lo ingin memilikinya


untuk keegoisan lo sendiri.

Saat lo MENYAYANGI seseorang, lo ingin sekali


 membuatnya bahagia dan bukan untuk diri lo sendiri.

Saat lo MENCINTAI seseorang, lo akan melakukan


 apapun untuk kebahagiaannya walaupun lo harus

 mengorbankan jiwa lo.


Saat lo MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya


 maka lo akan bertanya,"Bolehkah aku menciummu?"

Saat lo MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya


 maka lo akan bertanya,"Bolehkah aku memelukmu?"

Saat lo MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya

 maka lo akan menggenggam erat tangannya...

SUKA adalah saat ia menangis, lo akan berkata


 "Sudahlah, jangan menangis."

SAYANG adalah saat ia menangis dan lo akan


 menangis bersamanya.

CINTA adalah saat ia menangis dan lo akan


 membiarkannya menangis di pundak lo sambil 

berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama -

 sama."

SUKA adalah saat lo melihatnya, lo akan berkata, "Ia

 sangat cantik dan menawan."

SAYANG adalah saat lo melihatnya, lo akan melihatnya

 dari hati lo dan bukan mata lo.

CINTA adalah saat lo melihatnya, lo akan berkata,


 "Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah 

Tuhan berikan padaku.."

Pada saat orang yang lo SUKAi menyakiti lo, maka lo


 akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.

Pada saat orang yang lo SAYANGi menyakiti lo, lo


 akan menangis untuknya.

Pada saat orang yang lo CINTAi menyakitilo, lo akan


 berkata, "Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia

 lakukan."

Pada saat lo SUKA padanya, lo akan MEMAKSANYA


 untuk menyukai lo.

Pada saat lo SAYANG padanya, lo akan


 MEMBIARKANNYA MEMILIH.

Pada saat lo CINTA padanya, lo akan selalu


 MENANTINYA dengan setia dan tulus...

SUKA ... =  lo akan menemaninya bila itu


menguntungkan.

SAYANG ... = lo akan menemaninya di saat dia


 membutuhkan.

CINTA ... = lo akan menemaninya di saat bagaimana


 keadaanmu.

Jadi intinya,

SUKA adalah hal yang menuntut.


SAYANG adalah hal memberi dan menerima.


CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.

Nah gimana? Lo cinta atau sayang atau cuman suka

 sama dia?

Tapi bagaimanapun, rasa suka BISA berkembang jadi

 rasa sayang dan rasa sayang otomatis akan tumbuh

 jadi cinta. Tapi kalo lo lagi bingung antara dua orang

, lo pilih yang ada di kategori sayang atau cinta.

 Karena orang yang lo suka, blm tentu bisa bikin lo

 sayang sama dia.

Dan, jangan pernah tinggalin orang yang lo

 cinta atau lo sayang, demi orang yang lo suka.

 Karena pada akhirnya itu akan ngeberatin lo.

 Kecuali orang yg lo cinta atau lo sayang itu

 emang ga pantes untuk dipertahanin.


Pertama kali mbaca postingan ini aku langsung

 termenung. Karena postingannya kak Zaid ini sangat

nyentuh banget di hati. Cuma sekedar nge'share aja

buat referensi :D Nah, gimana dengan kalian nih? 

Cuma sekedar Suka, Sayang atau Cinta? 


Sekian dari saya semoga bermanfaat :) Yang setuju ataupun yang nggak setuju silahkan coment dan beri masukan sesuai dengan pendapat kalian masing-masing. Saya sangat menghormati apapun pendapat anda! Saya akhiri dan sampai bertemu di entri selanjutnya ;)