I love to write, whatever, wherever, whenever, and however ♥♡ ☺

Senin, 24 September 2012

Cinta Tanah Air Cinta Indonesia

          Hallo reader apa kabar? alhamdulillah kita semua masih di berikan kesehatan sehingga bisa membaca postingan ku kali ini tentang "Cinta Tanah Air, Cinta Indonesia" Yah, sesuai dengan judulnya untuk postingan kali ini aku berharap supaya semua yang membacanya bertambah rasa Nasionalismenya. Amin Ya Allah.
          Seperti biasanya, berhubung sekarang Monday jadi di adakan upacara. Kalo kita ngeliat upacara sih kayaknya sepele banget deh yaa! Apasih gunanya berdiri di bawah terik panas matahari selama 30 menit? Yaah, itulah ucapan yang sering terlontar dari mulut para pelajar. Eittss, jangan salah sangka dulu yaa. Nggak semua pelajar begitu kok! 
          Kalo kita Flashback lagi, sebenernya upacara itu adalah salah satu momen sakral untuk kemerdekaan Indonesia. Upacara di zaman dahulu nggak semudah di zaman sekarang lhoo! Zaman dulu harus perang darah MATI-MATIAN! Beda banget sama zaman sekarang, di suruh upacara aja kebanyakan alasan. Yang inilah, itulah, blablabla~
          Setelah upacara selesai kelas 8A waktunya untuk pelajaran PKN. Pelajaran yang sekian lama di tunggu-tunggu. Kali ini membahas tentang KD 1.3 : Menunjukkan sikap positif terhadap Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Untuk KD ini ada 4 indikator. Dan gak perlu aku tulis lagi *soalnya panjang isinya Haha:D langsung to the point sajaa.
           Jujur saja, dibandingkan dengan mata pelajaran lainnya aku lebih tertarik dengan mata pelajaran ini. Why? Karena materi tentang PKN selalu berbau Nasionalisme dan aku suka itu. Disini aku bisa belajar banyak tentang Indonesiaku tercinta. Negara yang kaya akan budaya, bahasa, flora-fauna, dan masih banyak lagi. Tentu saja masih banyak yang harus di benahi dari negara kita ini.
          #TorTorPunyaIndonesia nah, itu adalah salah satu kalimat yang pernah menjadi TRENDING TOPIC WORLD WIDE di Twitter. Mengapa bisa begitu? Yah karena negara tetangga sebelah mengakui bahwa Tor-Tor adalah miliknya. Banyak orang Indonesia yang tidak terima dengan peng-klaim an budaya tersebut! *termasuk saya* Tapii? disini dapat aku simpulkan bahwa sebagian orang Indonesia masih belum bisa berfikir secara dewasa. Aku nggak bermaksud ngehina, tapi memang faktanya begitu! Aku tau aku cuma seorang pelajar berusia 13tahun dan mungkin banyak orang yang akan bilang aku sok tau
          Aku disini cuma mau mengingatkan sesama doang kok :) aku juga orang Indonesia asli dan nggak mungkin aku ngehina negaraku sendiri! Aku pengen mulai sekarang kita sama-sama tanamkan rasa cinta air!
           Kenapa setelah budaya kita baru di klaim, kita semua seolah-olah care banget! Kemana aja kita semuaa kemarin? Coba kita lihat sekarang! Sekarang pada demam boyband, girlband dan apalah itu namanya,  pokoknya yang berbau Korea. Apalagi sama yang namanya GANGNAM STYLE. Hahaduh sekarang ini tarian-tarian gitu enggak mandang umur! anak kecil yang belum genap 5th aja udah fasih sama gerakan gangnam style itu.
          Bukannya aku GAK GAUL , NORAK , KAMSEUPAY , GAPTEK , dan NDESO Yaah! Tapi, mau jadi apa negara kita kalo nggak mulai sekarang kita terapkan rasa cinta tanah air! Coba kita lihat 45 butir Pancasila. Nah, itulah yang seharusnya menjadi pedoman kehidupan sehari-hari masyarakat kita. Nggak ada salahnya kan kita mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap sila Pancasila?
          Mungkin postinganku kali ini terlalu FRONTAL, tapi mau bagaimana lagi? Yaa memang beginilah apa adanyaa. Maaf kalo ada yang merasa sakit hati dengan postinganku. Aku hanya sekedar ingin mengingatkan :) Yaah, cobalah Introspeksi diri kita masing-masing. Kita hidup di dunia ini akan lebih bermakna jika kita bisa bermanfaat bagi orang lain.

          Sekian dari saya semoga bermanfaat :) Yang setuju ataupun yang nggak setuju silahkan coment dan beri masukan sesuai dengan pendapat kalian masing-masing. Saya sangat menghormati apapun pendapat anda! Saya akhiri dan sampai bertemu di entri selanjutnya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar