I love to write, whatever, wherever, whenever, and however ♥♡ ☺

Senin, 24 September 2012

Cinta Tanah Air Cinta Indonesia

          Hallo reader apa kabar? alhamdulillah kita semua masih di berikan kesehatan sehingga bisa membaca postingan ku kali ini tentang "Cinta Tanah Air, Cinta Indonesia" Yah, sesuai dengan judulnya untuk postingan kali ini aku berharap supaya semua yang membacanya bertambah rasa Nasionalismenya. Amin Ya Allah.
          Seperti biasanya, berhubung sekarang Monday jadi di adakan upacara. Kalo kita ngeliat upacara sih kayaknya sepele banget deh yaa! Apasih gunanya berdiri di bawah terik panas matahari selama 30 menit? Yaah, itulah ucapan yang sering terlontar dari mulut para pelajar. Eittss, jangan salah sangka dulu yaa. Nggak semua pelajar begitu kok! 
          Kalo kita Flashback lagi, sebenernya upacara itu adalah salah satu momen sakral untuk kemerdekaan Indonesia. Upacara di zaman dahulu nggak semudah di zaman sekarang lhoo! Zaman dulu harus perang darah MATI-MATIAN! Beda banget sama zaman sekarang, di suruh upacara aja kebanyakan alasan. Yang inilah, itulah, blablabla~
          Setelah upacara selesai kelas 8A waktunya untuk pelajaran PKN. Pelajaran yang sekian lama di tunggu-tunggu. Kali ini membahas tentang KD 1.3 : Menunjukkan sikap positif terhadap Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Untuk KD ini ada 4 indikator. Dan gak perlu aku tulis lagi *soalnya panjang isinya Haha:D langsung to the point sajaa.
           Jujur saja, dibandingkan dengan mata pelajaran lainnya aku lebih tertarik dengan mata pelajaran ini. Why? Karena materi tentang PKN selalu berbau Nasionalisme dan aku suka itu. Disini aku bisa belajar banyak tentang Indonesiaku tercinta. Negara yang kaya akan budaya, bahasa, flora-fauna, dan masih banyak lagi. Tentu saja masih banyak yang harus di benahi dari negara kita ini.
          #TorTorPunyaIndonesia nah, itu adalah salah satu kalimat yang pernah menjadi TRENDING TOPIC WORLD WIDE di Twitter. Mengapa bisa begitu? Yah karena negara tetangga sebelah mengakui bahwa Tor-Tor adalah miliknya. Banyak orang Indonesia yang tidak terima dengan peng-klaim an budaya tersebut! *termasuk saya* Tapii? disini dapat aku simpulkan bahwa sebagian orang Indonesia masih belum bisa berfikir secara dewasa. Aku nggak bermaksud ngehina, tapi memang faktanya begitu! Aku tau aku cuma seorang pelajar berusia 13tahun dan mungkin banyak orang yang akan bilang aku sok tau
          Aku disini cuma mau mengingatkan sesama doang kok :) aku juga orang Indonesia asli dan nggak mungkin aku ngehina negaraku sendiri! Aku pengen mulai sekarang kita sama-sama tanamkan rasa cinta air!
           Kenapa setelah budaya kita baru di klaim, kita semua seolah-olah care banget! Kemana aja kita semuaa kemarin? Coba kita lihat sekarang! Sekarang pada demam boyband, girlband dan apalah itu namanya,  pokoknya yang berbau Korea. Apalagi sama yang namanya GANGNAM STYLE. Hahaduh sekarang ini tarian-tarian gitu enggak mandang umur! anak kecil yang belum genap 5th aja udah fasih sama gerakan gangnam style itu.
          Bukannya aku GAK GAUL , NORAK , KAMSEUPAY , GAPTEK , dan NDESO Yaah! Tapi, mau jadi apa negara kita kalo nggak mulai sekarang kita terapkan rasa cinta tanah air! Coba kita lihat 45 butir Pancasila. Nah, itulah yang seharusnya menjadi pedoman kehidupan sehari-hari masyarakat kita. Nggak ada salahnya kan kita mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap sila Pancasila?
          Mungkin postinganku kali ini terlalu FRONTAL, tapi mau bagaimana lagi? Yaa memang beginilah apa adanyaa. Maaf kalo ada yang merasa sakit hati dengan postinganku. Aku hanya sekedar ingin mengingatkan :) Yaah, cobalah Introspeksi diri kita masing-masing. Kita hidup di dunia ini akan lebih bermakna jika kita bisa bermanfaat bagi orang lain.

          Sekian dari saya semoga bermanfaat :) Yang setuju ataupun yang nggak setuju silahkan coment dan beri masukan sesuai dengan pendapat kalian masing-masing. Saya sangat menghormati apapun pendapat anda! Saya akhiri dan sampai bertemu di entri selanjutnya ;)

Sabtu, 15 September 2012

Bashaer Othman Muda, Cantik, Bertalenta, dan Inspiratif

          Bashaer Othman, siapa sih dia? Mungkin namanya belum terlalu familiar bagi kita semua. Awalnya aku pun sama sekali tidak kenal dengan nama itu. Pertama kali aku melihatnya pada saat ia diwawancarai salah satu stasiun tv ternama di Indonesia. 



         Setelah beberapa pertanyaan yang telah diajukan, aku pun baru mengetahui bahwa BASHAER OTHMAN adalah Walikota Termuda di Dunia. Ia dipercaya menjadi Wali Kota memimpin kota Allar, sebuah kota kecil di Tepi Barat Utara, Palestina. Sejak 2 Juli hingga 2 September lalu.
          Bashaer Othman lahir pada tanggal 24 Agustus 1996. Bashaer Otman merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara, lahir dari keluarga petani dari pasangan Thariq Othman dan Salwa Othman.
          Prestasi yang ditorehkan Bashaer bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda di seluruh dunia, terutama anak muda di Indonesia. Kehadiran Bashaer menginspirasi bahwa penting bagi generasi muda untuk bertanggung jawab dan berperan serta dalam membangun negara. 
          Pesan Bashaer Othman untuk pemuda Indonesia : "Pemuda Indonesia harus maju ke depan. Maju Palestina! Maju Indonesia!"
          Kedatangannya ke Jakarta untuk memenuhi undangan World Peace Movement guna menerima penghargaan 'The World Youngest Mayor Award' dari Royal World Records.
          Wali kota termuda di dunia ini terinspirasi oleh Soekarno. Karena Soekarno adalah tokoh yang pertama kali bersuara bahwa Palestina adalah negara berdaulat tanpa peduli dengan negara lain yang mengakui Palestina.
          Kedatangan Bashaer ke Jakarta memang menyedot banyak perhatian orang. Bukan karena usianya yang sangat muda tapi juga wajahnya yang cantik mempesona, khas Timur Tengah. Hidungnya mancung, bola matanya bundar, alis matanya lumayan tebal. 
          Muda, Cantik, Bertalenta dan Inspiratif. Inilah yang dapat kita simpulkan dari pribadi Bashaer Othman. Indonesia bisa melahirkan the next Bashaer jika pemerintah mau memberikan ruang untuk generasi mudanya.
          Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, jika Tuhan telah menghendakinya "Kun Fayakun". Dengan jumlah penduduk yang tinggi, Indonesia pasti bisa menjadi negara maju di dunia. 
          Kapan semua itu terjadi? Allahu A'lam. Yang jelas manusia hanya bisa berusaha. "Man Jadda Wa Jadda", kita harus percaya pada kuasa Tuhan.
          Sekian dari saya semoga bermanfaat :) Jangan lupa kritik dan sarannya untuk kemajuan blog ini. See you for the next entri :)

Senin, 10 September 2012

Balada Kaka Di Skuad El Real

          Hallo bloggers, apa kabar semuanyaa? pasti baikk kaan? okay, postingan kali ini saya akan membahas tentang pemain timnas Brasil yang bernama Ricardo Izecson dos Santos Leite. Nama Kaka sempat ramai di bursa transfer musim panas kali ini yang baru saja ditutup. Mantan bintang Ac Milan ini dikabarkan akan hengkang dari Real Madrid dikarenakan Madrid telah mendatangkan dua pemain anyar yaitu Luka Modric dan Michael Essien yang masuk dalam daftar pemain inti.
          Di penghujung jendela transfer, Kaka tak kunjung menemukan Klub baru. Playmaker 30th ini pun akhirnya tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Dikarenakan Madrid mematok harga yang sangat tinggi untuk Playmaker asal Brasil ini. 
          Kaka memiliki kesempatan untuk unjuk gigi. Balada Kaka untuk memenangkan hati Mourinho. Kaka tak pernah berputus asa. Kaka terus berlatih keras setiap hari demi mengangkat kembali eksistensinya sebagai PEMAIN TERBAIK DUNIA 2007. Itu tak lebih agar dia mendapat kepercayaan dari Mourinho dan dimainkan kembali.
          Kaka dibeli dari Milan dengan harga 65 juta euro *sekitar Rp 779.6 miliar pada tahun 2009. Namun, serangkaian cedera membuat peformanya menurun dan ia mulai kehilangan tempatnya di skuad inti Madrid.
          Kaka merupakan pemain favorite sewaktu di Milan. Skill individu yang mumpuni dan deretan gelar bergengsi menunjukkan kualitas seorang KAKA disamping sisi religiusnya. Pemain Madrid harus banyak belajar dari Kaka, rendah hati dan royal. Loyalitas Kaka patut di contoh!
          Dengan kerja keras yang dilakukannya dan penuh dengan keyakinan. Pemain berusia 30th ini mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. Mourinho pun sangat menghargai usaha yang dilakukan oleh pemainnya tersebut. 
          Menurut Mourinho itu adalah hal yang wajar karena pemain bukanlah seorang robot yang selalu melakukan hal yang sempurna. Kaka sempat merasa apakah semua yang ia lakukan akan terbuang sia-sia begitu saja. Bahkan, ia sempat ingin pergi ke tim lain. Namun, ia memutuskan untuk tetap bertahan karena masih ingin berada di Real Madrid.
          Usaha keras Kaka ini mendapat pujian dari Jose Mourinho. Pelatih asal Portugis itu bahkan menegaskan bahwa Kaka masih memiliki peluang bermain di Madrid musim ini. Kaka juga dianggap akan berperan dalam peluang Los Blancos musim ini.
          Superior Kaka pasti kembali. Entah kapan itu terjadi yang jelas Kaka sudah berusaha sekuat tenaganya. Walaupun saya tidak terlalu mengerti tentang agama Kristen. Tapi saya yakin Jesus akan memberikan yang terbaik untuk kaumnya yang mau berusaha.
         
   See you for the next entri :) untuk kebaikan bersama dan demi kemajuan blog ini silahkan mengirimkan kritik dan saran yang dilayangkan di kolom komentar. Sekian dan Terima Kasih.

     Continue to Follow My Blog and My Twitter @FinaaKS . Followback? Mention! Terima kasih telah mengunjungi blog saya dan membaca postingan saya. Semoga bermanfaat :)