I love to write, whatever, wherever, whenever, and however ♥♡ ☺

Sabtu, 21 April 2012

Roti Cane atau Roti Maryam

Jajanan ROTI CANE di Jl Surabaya, depan Perguruan SULTAN AGUNG Kota Siantar
Kalo di Sumatera Utara kue  yang seperti ini namanya roti cane, bahanya dasarnya cuma tepung roti mentega telur itu ajah, biasanya  roti cane dijual bersama-sama dengan martabak telur dan kebanyakan penjualnya adalah dari suku Tambi India . Makanan ini sangat khas dan rasanyapun mmmmm krispi-krispi basah, menyantapnya ada yang dicampur dengan gula pasir dan ada juga dengan kare kambing.
Dalam gambar ini adalah sebuah kedai emperan yang terletak didepan perguruan Sultan Agung jalan Surabaya Pematangsiantar, biasa buka mulai jam 5 sore sampe jam 10 malam setiap hari, kalo lagi rame kadang-kadang jam 8 malam udah tutup , hebat :D



Next ...

Saya baru denger roti maryam beberapa hari lalu, dan ternyata rotinya hampir sama dengan roti cane, cuma lebih tebal aja. Akhirnya saya googling aja siapa tau ada resep yang gampang, bisa ditiru. Mau tahu juga? Ayo langsung ke resepnya aja deh!



Roti Maryam


taken from http://doyan-masak.info/2011/07/resep-roti-maryam-khas-timur-tengah.html/

Roti Maryam ini roti khas daerah Arab/ Timur Tengah, sedangkan Roti Cane khas India. cara bikinnya lumayan lebih ribet dibanding roti Maryam, hehe

Roti Cane


taken from http://www.tabloidnova.com/Nova/Sedap/Kue/Roti-Cane, untuk 4 orang




ROTI maryam merupakan khas negara Arab. Makanan ini berbentuk sangat tebal, mirip roti cane tetapi lebih tebal.


Meski sangat tebal, roti maryam terasa lembut di lidah. Ternyata, ada tiga kekuatan yang membuat roti maryam enak disantap.


“Bentuknya seperti roti cane, kalau di Indonesia seperti martabak namun bentuknya sangat tebal. Tepung, air, dan mentega adalah kekuatan roti maryam jadi lembut dan enak,” kata Chef Kelana, baru-baru ini.


Untuk menambah selera makan, roti maryam dikonsumsi bersama daging kambing. Sementara bagi warga Arab, biasanya juga terdapat kari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar